Top Ads

7 Jenis Pintu Kamar Mandi Ini Sulap Rumahmu

Macam-macam Model Pintu Kamar Mandi untuk Rumah di solo – Kerap disepelekan, tampilan pintu kamar mandi ternyata berpengaruh pada penampilan interior rumah, lho! Baik ditempatkan di area belakang rumah ataupun di dalam kamar, pemilihan pintu kamar mandi harus dilakukan secara cermat agar menunjang tampilan rumah secara keseluruhan.
Berikut ini Kania sudah menyiapkan tujuh jenis pintu kamar mandi yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan rumah sekaligus memaksimalkan fungsi kamar mandi. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita simak referensinya berikut ini!

Pintu Kamar Mandi Geser Kayu

Pintu kamar mandi model geser sangat pas diaplikasikan pada ruangan atau hunian yang mungil. Selain tidak memakan tempat, pintu model ini pun sangat efektif memberikan kesan ruangan menjadi luas.
Salah satu opsinya, kamu bisa menggunakan pintu kamar mandi model geser dengan material kayu seperti pada gambar di atas. Tak hanya memberikan kesan yang estetik pada ruangan disekitarnya, penggunaan material solid pada model pintu kamar mandi ini pun tidak tembus pandang sehingga dapat menjaga privasi.

Pintu Kamar Mandi Geser Kaca Es

Jika posisi kamar mandimu berada di pojok ruangan, maka diperlukan tambahan cahaya yang maksimal agar bebas lembap dan pengap. Sebagai pilihan, kamu bisa memakai pintu kamar mandi model geser dengan material kaca buram yang secara optimal membiarkan cahaya tetap masuk sehingga area dalam kamar mandi tetap terang. Meskipun demikian, penggunaan pintu geser bermaterial kaca buram ini tetap membatasi penglihatan sehingga privasimu tetap terjaga.

Pintu Kamar Mandi Double Panel Kaca

Sama seperti di atas, jenis pintu kamar mandi yang satu ini juga mengaplikasikan material kaca buram namun dengan tekstur yang berbeda. Menggunakan model pintu kamar mandi double panel layaknya pintu utama sebuah rumah. Jenis pintu kamar mandi ini tak hanya menjaga privasi penghuni yang sedang mandi, tapi juga memberikan tampilan kamar mandi super mewah.

Pintu Kamar Mandi dengan Frame

Jenis pintu kamar mandi yang satu ini sangat pas diaplikasikan pada bagian ruang shower melalui penggunaan kaca bening pada keseluruhan pintu yang dikelilingi dengan bingkai berwarna hitam sebagai penanda agar tidak terbentur. Selain memberikan tampilan kinclong, model pintu kamar mandi ini pun sangat pas diaplikasikan oleh kamu yang gemar dengan gaya interior minimalis.
Baca juga : Malas Kerja? 6 Desain Kantor Minimalis Ini Bikin Kamu Mendadak Rajin!

Pintu Kamar Mandi Alumunium

Material alumunium sering kali difungsikan sebagai pintu kamar mandi karena memiliki durabilitas yang sangat baik, tahan lama, mudah dipasang, serta dapat dipadukan dengan aneka warna. Jika kamu memilih jenis pintu kamar mandi berbahan alumunium, pilihlah produk yang berkualitas dan pastikan bahwa area bukaan pintu terletak cukup jauh dari area yang basah untuk meminimalisir terjadinya korosi.

Baca juga :

Pintu Kamar Mandi Cermin

Opsi lainnya, kamu bisa menggunakan pintu kamar mandi yang dikombinasikan dengan cermin sehingga membuat ruangan terkesan lebih terang dan lega. Lebih dari itu, penggunaan pintu kamar mandi seperti ini juga dapat dimanfaatkan untuk memperindah ruangan sekaligus membantumu supaya lebih mudah saat mempersiapkan penampilan sehabis mandi.
Baca Juga :Pengertian Arsitektur Jenki, Karakteristik dan Contohnya

Lengkapi Pintu Kamar Mandi dengan Stiker Vinyl

Jika desain pintu kamar mandi di hunianmu sudah tampak seragam dengan pintu ruangan lain, kamu bisa memberikan penanda dengan menempelkan stiker seperti contoh di atas. Kamu bisa menempelkan stiker berbahan vinyl dengan desain gambar atau tulisan yang  mewakili fungsi ruangan sehingga tamu yang berkunjung bisa mengenalinya dengan mudah.
Tujuh referensi di atas bisa kamu gunakan di hunian agar tampilan desain kamar mandi semakin kinclong, estetik, dan serasi dengan keseluruhan konsep ruangan. Dari contoh di atas, jenis pintu kamar mandi mana yang paling kamu suka?

0 komentar:

Posting Komentar